Minggu, 09 Juli 2017

Terbaru Dari Toraja, Lolai Menjadi Magnet Baru Untuk Para Travelers



Dataran tinggi Lolai, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan kini punya tempat wisata yang banyak menarik perhatian para travelers lho. Kabarnya hampir setiap hari lebih dari 1.000 pengunjung datang ke Lolai, Kecamatan Kapala Pitu. Di kawasan inilah, kamu bisa menikmati pemandangan tabut kebal yang menggumpal layaknya awan yang sedang menutupi pegunungan dan juga lembah. Untuk dapat melihat kabut ini, hanya ada pada pukul 06.00 – 09.00 WITA.


LOLAI (IMAGES : TORAJACULTURE.COM)
Karena banyaknya wisatawan yang ingin melihat kabut tebal ini, maka kamu berisap mengalami kemacetan karena untuk menuju lokasi ini terdapat jalan kecil dan juga berliku belum lagi dipenuhi oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Titik kemacetan yang terjadi untuk sampai ke Lolai seperti Tongkonan Lempe dan Kampung To'Tombi yang semuanya berada di Desa Benteng Mamullu, Kapala Pitu.

Tidak perlu bingung dan khawatir kelewatan momen melihat kabut ini, kamu bisa menyewa rumah penduduk ataupun tenda yang banyak tersebar di sekitar lokasi Lolai. Seperti di Lempe, rumah warga yang disewakan berkisar Rp 200,000 hingga Rp 300,000 per malam yang dapat menampung lima hingga delapan orang dalam satu kamar. Lain lagi jika kamu memilih menyewa di To'Tombi, gazebo sederhana disewakan Rp 300,000 permalam, untuk tenda ataupun kemah disewakan Rp 100,000 per malam. 

Sumber : travel kompas 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar