Minggu, 16 Juli 2017

Pantai Halal Pulau Santen, Wisata Cantik Terbaru di Banyuwangi


Banyuwangi terkenal dengan banyak festival yang diadakan di kota ini. Kini terdapat wisata baru yang bisa dikatakan unik yaitu Pantai Halal khusus wanita dan anak. Konsep wisata halal yang selama ini di impikan oleh kota Banyuwangi akhirnya terwujud dengan adanya Pantai Halal yang ada di Pulau Santen. Pulau Santen yang beralaskan pasir hitam legam kini disulap menjadi wisata baru yang berbasis pantai syariah.


PULAU SANTEN (IMAGES : UPSTATION.ID)
Halal tourism merupakan konsep besar pengembangan destinasi yang diantaranya ditandai dengan jaminan fasilitas halal. Contohnya seperti makanan halal, tidak menjual minuman beralkohol, pemebritahuan waktu jelang beribadah (adzan), tempat bersuci lengkap dengan fasilitas tempat ibadah serta fasilitas berkonsep pemisah antara laki-laki dan perempuan.

Kawasan Pantai Pulau Santen yang berada di Kelurahan Karangrejo dulunya merupakan lingkungan kumuh dan tidak terawat. Namun kini mulai ditata agar menjadi lebih baik lagi, apalagi kabarnya akan ada Beach Club for Women di Pantai Pandanaan yang berada di sisi selatan.

Sumber : travel detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar