Rabu, 07 Juni 2017

Ada Masjid di Bawah Laut Pertama di Indonesia? Yuk Wisata Religi Ke Tempat ini!



Indonesia memiliki banyak keberagaman ras, suku bahkan agama yang tentunya selalu menjadi cerita dan daya tarik tersendiri. Penduduknya yang mayoritas beragama Islam, membuat Indonesia memiliki banyak tempat wisata religi yang dapat ditelusuri. Banyak pula destinasi nusantara yang menawarkan keindahan yang berbalut nuansa islami.
Contohnya seperti Desa Wisata Bubohu, Bongo, Kecamatan Batuda’a Pantai, Kabupaten Gorontalo. Desa ini dapat 
ditempuh sekitar 25 menit dari pusat kota Gorontalo. Apa keunikan dari desa ini? Di desa ini kamu akan disambut dengan suasana alam yang masih asri yang dibalut dalam keberagaman tradisi dan kesederhanaan para penduduk yang masih menjaga nilai-nilai keislaman.




































Desa Bubohu (images : wikimedia)

Desa Bubohu memiliki banyak destinasi wisata religi seperti pesantren alam karena tempat ini dikelilingi oleh pepohonan rimbun serta dua kolam renang yang memiliki bentuk unik yang diberi nama Kolam Santri dan Kolam Asmaul Husna. Akses ke kolam renang ini dapat diakses siapapun dan tidak memungut biaya. Terdapat pula Museum Fosil Kayu yang menyimpan ratusan fosil kayu yang ditata serupa karya seni instalasi.


Satu wisata yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Desa Bubohu adalah Masjid Walima Emas. Masjid fenomenal di Gorontalo memiliki keunikan karena berdiri di atas bukit dengan ketinggian sekitar 250 kaki di atas permukaan laut. Dari masjid inilah, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan berupa hamparan luas Samudera dan bukit di sekitarnya. Tidak hanya Masjid Walima Emas, beberapa sumber menyebutkan bahwa saat ini di Desa Bubohu akan segera membangun masjid bawah laut pertama di dunia. Kira-kira akan seperti apa jadinya ya masjid bawah laut ini? Kita tunggu saja info selanjutnya dari pemerintah setempat ya travelers.   
















Sumber : travel.dream.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar