Selasa, 25 April 2017

Liburan ke Phuket Thailand 3 Hari 2 Malam Lebih Mudah Dengan Itinerary Berikut




Saat ini Thailand menjadi pilihan destinasi bagi wisatawan berbagai negara karena di Negeri Gajah Putih ini banyak objek wisata unik yang bisa dikunjungi. Selain Bangkok dan Chiang Mai, kamu juga harus eksplor Phuket dengan keindahan pantainya yang sudah mendunia dan sayang kalau dilewatkan. Agar objek wisata di Phuket bisa kamu kunjungi, yuk simak itinerary berikut ini :

Transportasi Menuju Phuket
Transportasi terbaik yang bisa kamu gunakan ke Phuket adalah pesawat. Kamu harus menyiapkan biaya sekitar Rp 833.000 hingga Rp 1.984.000 untuk satu kali perjalanan yang akan ditempuh selama 2 jam 50 menit. Sesampainya di Phuket International Airport, kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan airport bus Phuket untuk menuju pusat Kota Phuket selama 50 menit.

Penginapan di Phuket
Setelah menentukan tanggal keberangkatan, kini saatnya kamu tentukan tempat untuk menginap yang sesuai dengan budget. Banyak penginapan yang bisa kamu pilih di Phuket seperti di dekat Pantai Kata dengan suasana yang tenang atau dekat Pantai Patong yang suasananya lebih ramai dengan banyak pilihan bar dan restoran. Untuk harga penginapan di sana bervariasi mulai dari THB 533 yang setara dengan Rp 211.000/malam di standard room di penginapan berjenis resort. Fasilitas yang kamu dapatkan seperti free wifi, kulkas, kamar mandi pribadi, hairdryer dan balkon pribadi. Atau kamu bisa menginap di hostel dengan biaya THB 913 yaitu sekitar Rp 362.000 dengan fasilitas seperti free wifi, AC, shared toilet serta shared bathroom.


Phuket (images : telegraph.co.uk)
Hari Pertama
Tujuan pertamamu di Phuket bisa kamu diawali dengan mengunjungi Pantai Patong yang sangat populer di Phuket. Sebelum pantai ini dipenuhi oleh pengunjung lain, sebaiknya kamu datang pagi hari agar bisa menikmati keindahan pantainya. Di sana kamu bisa berenang, bersantai sambil minum kelapa muda atau sekedar bermain di pasir pantai yang bersih dan air laut yang tenang.

Setelah puas bermain di pantai, selanjutnya kamu bisa mampir ke lokasi menarik lainnya seperti Jungceylon Phuket Shopping Center yang tidak jauh dari Pantai Patong. Lebih dari 200 toko yang tersedia di shopping center ini, kamu bisa mencari barang yang kamu butuhkan seperti pakaian, kosmetik, parfum, sepatu dan banyak lainnya.

Masih ada satu lokasi yang bisa kamu kunjungi di hari pertama yaitu Phuket Fantasea. Di sini kamu bisa kulineran mencicipi makan malam sambil menikmati pertunjukkan seru dari sandiwara seekor gajah yang bernama Iyara. 

Hari Kedua
Di hari kedua kamu bisa eksplor Phuket lebih jauh dengan mengunjungi Phi Phi Island yang terkenal sebagai salah satu pulau terbaik di dunia. Cara mudah untuk mengunjungi Phi Phi Island adalah ikut paket tur seperti tour by cruise boat yang bisa kamu temukan di sekitar Rassada Harbour. Berangkat sekitar jam 08.30 waktu setempat kamu akan menaiki cruise boat selama 1 jam 45 menit.

Sesampainya di Phi Phi Island sekitar jam 10.15, kamu bisa melihat keindahan di sana seperti pantai yang bersih dan pemandangan sekitar pulau yang menakjubkan. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi Samah Bay, Pileh Cove, Viking Cove dan Maya Bay yang menjadi lokasi syuting film The Beach yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio. Sekitar jam 12.20 siang kamu akan diantar ke Phi Phi Hotel untuk makan siang kemudian acara bebas. Manfaat waktu ini dengan snorkeling, diving atau scuba diving untuk melihat indahnya bawah laut di sana sebelum kembali ke Rassada Bay pada pukul 14.30.

Jangan langsung kembali ke penginapan setelah sampai di Rassada Bay, karena kamu masih bisa mengunjungi Phuket Big Buddha yang buka dari jam 08.00 – 19.30. Kamu bisa melihat-lihat patung Buddha dengan beragam ukuran dengan warna putih dan emas, karena ini adalah tempat untuk beribadah umat Buddha disarankan agar kamu tidak berisik dan berpakaian sopan ya. Selain melihat-lihat kamu bisa menyaksikan sunset juga lho, pilih spot terbaik dan nikmati indahnya sunset. Serunya lagi, kamu tidak harus membayar biaya masuk ke sini. Cukup memberikan sebagian uangmu untuk donasi konstruksi wisata ini.

Hari Ketiga
Di hari ketiga, ada satu pantai yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu Pantai Kata. Pantai yang terletak di sebelah tenggara Kota Phuket ini memiliki pasir putih yang indah dan pemandangan laut yang menenangkan. Kamu juga bisa bersantai di restoran untuk menikmati kuliner khas Thailand dengan suasana Pantai Kata. Di bulan Mei hingga Oktober, biasanya Pantai Kata akan dikunjungi para surfer untuk mencari ombak yang cukup menantang. Sedangkan November hingga April biasanya banyak turis yang datang untuk berjemur.

Selanjutnya kamu bisa kunjungi Pantai Freedom yang terkenal dengan pasir pantai yang bersih, air laut yang jernih dan suasana yang tenang. Pantai ini cocok untuk kamu yang mencari ketenangan, sambil bersantai kamu bisa melihat indahnya tebing-tebing tinggi yang mengelilingi pantai. Selain melihat keindahan, kamu bisa melakukan beberapa aktifitas seru seperti beach soccer, beach volleyball dan snorkeling.

Tidak hanya pantai yang bisa kamu temukan di Phuket, kamu bisa mengunjungi Old Phuket Town yang merupakan objek wisata kota lama di Phuket. Di sana kamu bisa menemukan banyak bangunan klasik yang terinspirasi dari gaya portugis. Selain itu, kunjungi juga tempat terbaik di Old Phuket Town seperti Sino Portuguese Style, Soi Romanee, Baan Chinpracha, Phuket Old Streets, Thai Hua Museum, Jui Tui Shrine, Amulet Market in Phuket, The Memory at On On Hotel, Blue Elephant Phuket, One Chun Restaurant, Kopitiam by Wilai dan banyak lainnya.

Sumber : jalan2.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar