Selasa, 11 April 2017

Lezatnya Kuliner Khas Yogyakarta Bikin Ketagihan Berkali-kali




Kota Pelajar satu ini memang tiada matinya untuk menarik para wisawatan baik domestik ataupun mancanegara. Keberagaman tempat wisata alam, wisata budaya hingga wisata kuliner punya daya tarik yang selalu membuat penasaran untuk dikunjungi. Membahas wisata kuliner di Yogyakarta, banyak sekali makanan khas kota ini selain gudeg yang bisa kamu cicipi hingga ketagihan, apa saja kuliner tersebut?

1. Kopi Joss


Kopi Joss Yogyakarta (images kompasiana)
Kopi unik yang satu ini bisa kamu temukan di sekitar kawasan Malioboro. Dinamakan kopi joss karena cara penyajiannya yang unik yaitu dengan mencelupkan arang panas ke dalam kopi yang sudah diseduh dan mengeluarkan suara joss. Menjelang sore dan malam hari menjadi waktu yang tepat untuk menikmati kopi joss.

2. Bakso Krikil


Bakso Kerikil Pak Supri (images gudeg.net)
Sesuai dengan namanya, bakso ini disajikan dengan bentuk seperti batu krikil di dalam mangkuk dan ditambah dengan bakso ukuran besar. Selain bentuknya yang unik, rasanya juga enak dan harganya juga terjangkau. Mau menikmati bakso krikil? Langsung saja hampiri Jalan Godean, Gamping, Sleman DIY.

3. Tengkleng Gajah


Tengkleng Yogyakarta (images jogjabagus.com)
Eits, jangan salah sangka dulu travelers, walaupun namanya tengkleng gajah tapi daging yang digunakan tetap daging dan tulang kambing kok. Perbedaan dari tengkleng biasanya adalah ukurannya yang memang lebih besar dan banyak hingga dikenal dengan nama tengkleng gajah. Dari penampilan dan rasanya yang sungguh menggugah selera, dijamin bisa bikin kamu kangen dengan kota ini. Lokasinya berada di Jl. Kaliurang KM. 9,3, Bulurejo, Minomartani, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Gudeg Pawon


Gudeg Pawon (images panduanwisatajogja.com)
Sambil wisata tengah malam di Yogyakarta, gak ada salahnya kamu mampir ke Gudeg Pawon yang memang buka pada jam 22.00 WIB. Banyak pengunjung yang rela mengantri di tempat ini walaupun lokasinya sederhana, alasannya apalagi kalau bukan rasanya yang enak dan bikin nagih. Selama mengantri kamu bisa melihat pawon atau dapur dari pembuatan gudeg ini. Antrian yang panjang akan terbayar dengan kelezatan gudeg yang sudah kamu pesan. Jangan sampai kehabisan ya, karena biasanya gudeg ini sudah habis dalam waktu 2 – 3 jam saja sejak dibuka. Lokasinya berada di Jl. Janturan UH/IV No. 36, Umbulharjo, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sumber : trivia.id 
Images : wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar