Senin, 24 April 2017

Ini Pilihan Negara Eropa Yang Ramah Dengan Rupiah




Eropa menjadi benua yang banyak dipilih oleh para wisatawan karena banyaknya negara yang memiliki tempat wisata yang populer. Kali ini kamu bisa liburan ke Eropa dengan biaya yang jauh lebih terjangkau karena tidak semua negara di Eropa biaya hidupnya mahal, seperti negara-negara berikut ini yang ramah dengan rupiah dan tentunya memiliki objek wisata yang seru :

1. Maldova


Maldova (images : thewanderlanders.com)
Walaupun masih terdengar asing, Maldova yang berada di Eropa Timur ini memiliki destinasi wisata sejarah yang menakjubkan yaitu Biara Tipova. Biara Tipova adalah tempat ibadah yang dibangun disebuah bukit batu. Tidak perlu menabung lama untuk mengunjungi tempat yang satu ini, karena biaya hidup disana cukup murah dan kurs rupiah terhadap Leu (mata uang Maldova) sangat kuat. 1 Leu jika dirupiahkan kira-kira sebesar Rp 700. Sedangkan biaya tiket pesawat pulang-pergi sekitar Rp 15.000.000 dari Jakarta menuju Chisinau. Untuk pembuatan visanya kamu perlu membayar sebesar Rp 280.000 – Rp 1.200.000.

2. Makedonia


Makedonia (images : aktual.com)
Masih berada di Eropa, Makedonia tidak memiliki wilayah yang luas, luas negaranya hanya 25.000 kilometer saja. Makedonia juga dikenal sebagai versi kecilnya Prancis karena memiliki Triumphal Gate yang mirip dengan Arc de Triomphe di Paris. Dibandingkan dengan Perancis, biaya hidup di Makedonia lebih murah dibandingkan di Perancis. Harga 1 liter susu sapi murni di Skopje, ibu kota Makedonia, sekitar Rp 11.000 dan biaya lainnya seperti biaya makan, minum dan transportasi juga terbilang rendah lho. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke Danau Orchid yang menjadi incaran para wisatawan yang datang karena danau ini memiliki air yang begitu bersih. Tiket pesawat pulang-pergi sekitar mulai dari Rp 15 jutaan (Jakarta-Skopje) dan visanya bebas jika memegang visa Schengen tipe C (mulai dari Rp 680 ribu).

3. Armenia


Armenia (images : satuharapan.com)
Di Armenia kamu bisa menikmati suasana klasik walaupun budget liburanmu terbatas. Negara ini terkenal dengan peninggalan sejarahnya yang sangat terawat. Serunya lagi kamu tidak perlu membayar tiket masuk ke beberapa lokasi wisata seperti bangunan gereja dan bekas gereja berdesain klasik. Untuk soal akomodasi seperti penginapan dan makanan kamu tidak perlu khawatir, karena biaya hidup di sana cukup murah. Contohnya seperti 2 roti untuk sarapan seharga Rp 6.000, sedangkan di Jakarta bisa sampai Rp 10.000 – Rp 15.000. Biaya untuk tiket pesawat pulang-pergi mulai dari Rp 11 jutaan (Jakarta-Yerevan) dan visanya On Arrival (mulai dari Rp 82.000).

Sumber : blog.duitpintar.com
Images : opengovpartnership.org  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar