Rabu, 12 April 2017

Dari Tebing Panenjoan Sukabumi Lihat Luasnya Samudera Hingga Persawahan. Super Keren!



Jika di Bandung terkenal dengan adanya Tebing Keraton, saat berada di Sukabumi kamu bisa mengunjungi Tebing Panenjoan nih travelers. Keindahan alam yang terbentang di lokasi wisata ini dapat kamu temui di dalam kawasan Geopark Ciletuh, tepatnya berada di Desa Taman Jaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Mengunjungi tebing ini bisa dikatakan sebagai paket liburan yang lengkap lho travelers karena hanya dari satu tempat ini saja kamu bisa melihat banyaknya keindahan pemandangan alam seperti tebing, laut, pantai, hutan, air terjun hingga persawahan. Selain itu, deretan perumahan juga dapat kamu lihat dari kawasan ini. Tidak seperti perumahan di perkotaan yang berjajar, perumahan yang terdapat di sekitar Tebing Panenjoan berada disela-sela pepohonan yang hijau.


Tebing Panenjoan (images madewahyuni.net)
Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat cuaca sedang cerah, karena pada saat cuaca tersebut kamu bisa melihat pemandangan air terjun yang berada pada tebing tinggi di kawasan Geopark Ciletuh yaitu Curug Cikanteh. Tidak hanya itu saja, jika kamu melihat sedikit lebih jauh matamu akan dimanjakan dengan pemandangan Samudera Hindia yang terbentang luas dan lekukan indah dari pesisir Pantai Palangpang lengkap dengan pulau-pulau kecil yang menghiasi di sekitarnya. Keren banget deh!

Jangan buru-buru pulang saat hari menjelang malam, karena pada saat ini kamu bisa melihat indahnya matahari terbenam yang mulai tenggelam ke dalam Samudera Hindia dengan gradasi warna langit yang sangat indah. Walaupun berada di tebing kamu tidak perlu khawatir, karena tebing disini sudah diberi pagar pelindung untuk kenyamanan para wisatawan yang datang.

Sumber : Travel Detik
Image : blog.ivacanza.co 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar