Minggu, 05 Maret 2017

Traveling Ke China Tetap Menyenangkan Dengan Tips Berikut




Seorang travelers sejati memang selalu merasa tidak puas jika hanya dapat mengelilingi bebarapa tempat wisata saja. Terus mengeksplor tempat wisata baik di dalam maupun luar negeri tentunya akan selalu diusahakan agar hasrat traveling tetap tersalurkan. Jika kamu merencanakan liburan ke negara China, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan sebelumnya. Perbedaan budaya dan bahasa tentunya menjadi tantangan tersendiri saat liburan di China. Sebagian besar warga China memang banyak yang tidak menggunakan bahasa Inggris, mereka hanya bisa menggunakan bahasa Mandarin yang tentunya cukup sulit untuk dimengerti. Agar liburanmu tetap menyenangkan saat liburan di China. Yuk, simak tips berikut ini :

1. Pelajari Bahasanya

Negara China memiliki bahasa dan tulisan yang sangat berbeda dengan Indonesia. Cara bicara yang cepat dan tulisan mandarin yang rumit membuat wisatawan Indonesia sulit memahaminya. Untuk liburan ke negara ini, kamu tidak perlu mahir berbahasa China karena dengan mempelajari bahasa yang paling sederhana masyarakat lokal di sini akan mengerti. Contoh kalimat sederhana yang bisa kamu pelajari seperti ucapan terima kasih, ucapan minta tolong, menawar harga berupa angka-angka, atau kalimat sederhana lainnya yang lazim digunakan saat traveling ke suatu tempat baru. Membawa kamus saku bisa menjadi solusi saat berinteraksi dengan penduduk lokal.

2. Tidak Sendirian

Traveling ke China usahakan kamu tidak berjalan sendirian, karena hampir seluruh petunjuk jalan di China menggunakan bahasa mandarin tanpa tambahan huruf latin. Sebaiknya kamu pergi bersama orang lain atau ajak teman yang mengerti bahasa lokal. Dengan cara ini kamu tidak akan tersesat dijalan dan tidak tertipu oleh orang jahil di sana.

3. Bawa Uang Lokal

Sebelum liburan ke China, sebaiknya siapkan uang Yuan sesuai dengan kebutuhanmu. Karena di China cukup sulit menemukan tempat penukaran uang atau money changer kecuali jika kamu menginap di kota besar.

4. Gunakan Travel Agent

Untuk mengatasi keterbatasan komunikasi, ada baiknya kamu gunakan jasa travel agent yang bisa dipercaya dan dapat berkomunikasi dengan baik. Dengan cara ini, kamu bisa berlibur tanpa rasa khawatir untuk berkomunikasi.

5. Datang Saat Musim Gugur

Waktu yang tepat untuk merencanakan liburan ke China adalah saat musim gugur tepatnya pada bulan September hingga awal Oktober. Karena pada bulan ini udara di China cukup bersahabat, sehingga kamu bisa eksplor China dengan udara yang sejuk dan curah hujan yang bisa dikatakan normal.

Sumber : Travel Detik 
Image : ciee.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar