Minggu, 19 Maret 2017

Pura Tirta Empul, Segarnya Berendam Mata Air di Tampak Siring



Mendengar kata Bali, pastinya yang langsung terlintas di pikiran adalah pantai yang eksotis. Bali memang tidak pernah kehabisan objek wisata yang mampu menarik turis baik domestik sampai mancanegara untuk mengunjunginya. Bukan hanya keindahan alamnya saja yang menjadi objek wisata di Bali, tapi tempat suci atau tempat beribadah di sana juga bisa kamu kunjungi lho. Berkunjung ke Pura Tirta Empul yang berada di Tampak Siring bisa menjadi pilihannya. Untuk sampai ke tempat ini kamu bisa menggunakan taksi atau sewa kendaraan dengan perjalanan selama kurang lebih satu jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Lokasi tepatnya berada di jalan Tirta, Tampaksiring, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Pura Tirta Empul (images : wisatabaliutara.com)
Tirta Empul adalah nama dari pura yang berada di Tampak Siring. Walaupun sebuah pura dan digunakan untuk tempat ibadah umat Hindu, tapi pura ini dibuka untuk wisatawan yang ingin mengunjunginya. Kawasan yang sejuk yang dikelilingi dengan pepohonan ini bisa membuatmu merasa tenang dan nyaman. Ditambah lagi dengan keberadaan mata air yang digunakan umat Hindu untuk permandian dan berdoa. Tidak hanya warga lokal saja, kamu juga bisa menikmati segarnya mata air yang terdapat di Pura Tirta Empul.

Ramainya wisatawan yang datang dikarenakan lokasi Tampak Siring yang berada di jalur Pariwisata Bali dan sebagai tempat persinggahan turis yang akan menuju Ubud, Kintamani dan kawasan wisata Bali Selatan. Selain pura, di dalam kawasan ini kamu bisa menemukan Istana Kepresidenan yang dibangun oleh presiden pertama Indonesia yaitu Ir Soekarno. Istana ini dibangun untuk presiden RI, keluarga presiden RI dan tamu negara untuk beristirahat saat berkunjung ke Bali.

Sumber : rentalmobilbali.net 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar