Selasa, 07 Maret 2017

Liburan Bareng Pasangan Akan Tetap Seru Jika Mengikuti 5 Tips Berikut




Salah satu cara untuk melepaskan penat atau rasa bosan adalah dengan liburan dan mengunjungi beberapa tempat lokasi wisata. Apalagi liburannya dilakukan bersama pasangan, susah dan senang perjalanan bakal kamu rasakan berdua dan akan menjadi kenangan tersendiri untukmu. Biar liburanmu bareng pasangan sesuai dengan harapan, simak dulu tips berikut ini :

1. Rencanakan dan Cocokkan Destinasi Dari Jauh Hari

Perbedaan pendapat dalam menentukan tujuan wisata sering terjadi saat menentukan destinasi wisata. Seperti para pria yang hobi naik gunung, sedangkan wanita yang lebih memilih mencari tempat wisata seperti pantai karena bisa melakukan kegiatan berjemur dan bermain air. Untuk mencari jalan keluar dari dua hobi yang berbeda seperti ini, ada baiknya kamu dan pasangan berdikusi dan menyepakati destinasi yang ingin dituju. Kamu bisa pilih destinasi alternatif yang dirasa bisa kamu tempuh berdua. Seperti ke Pantai Parangtritis karena bisa sekaligus bermain ATV, naik Gunung Semeru dan berkemah di Ranu Kumbolo atau jalan-jalan ke Cirebon untuk melihat keraton bersejarah sekaligus berwisata kuliner. Adil kan?

2. Hitung Biaya Perjalanan dan Manfaatkan Promo Yang Sedang Berlangsung

Perlu diketahui, menyusun biaya perjalanan bersama pasangan bisa membuat hubungan lebih harmonis dan erat lho. Karena kamu bisa berdiskusi bersama pasanganmu untuk menentukan biaya mulai dari biaya transportasi, penginapan, makan, hingga biaya untuk berbelanja souvenir. Dalam menentukan biaya sebaiknya kamu saling terbuka dengan kebutuhan masing-masing saat traveling. Selain mengetahui budget yang akan dikeluarkan, kamu jadi tahu kebutuhan satu sama lain. Agar biaya perjalananmu makin hemat, kamu bisa manfaatkan atau cari promo hotel, pesawat atau kereta api yang sedang berlangsung.

3. Cari Informasi Destinasi Yang Akan Dikunjungi

Sebelum berangkat ke destinasi yang dituju, sebaiknya kamu cari informasi selengkap mungkin mengenai akses jalan, objek wisata, hotel, hingga transportasi yang akan kamu gunakan bersama pasangan. Jika informasi yang dibutuhkan sudah kamu dapatkan, kamu akan merasa aman, nyaman, tenang dan tidak perlu khawatir di tipu atau tersesat di jalan.

4. Pengertian dan Sabar

Karena kamu pergi dengan orang yang spesial, jadi kamu harus lebih sabar dan pengertian dalam segala hal. Untuk kamu para pria, mungkin kamu harus lebih pengertian dan sabar terhadap pasanganmu. Dengarkan apa yang dia inginkan, jika ada masalah selesaikan dengan kepala dingin. Dan kalau pasanganmu cukup lama saat berbelanja, kamu harus memakluminya kalau wanita memang hobi belanja dan lama memilih barang. Bagi wanita, kamu juga harus bersabar dan tidak cepat mengeluh saat bertemu rintangan seperti cuaca yang sangat terik atau trek perjalanan yang tak mulus. Jika kamu merasa lelah, sebaiknya ajak pasanganmu istirahat sejenak dan tidak mengeluh.

5. Hargai Dia

Traveling bersama pasangan juga menjadi momen terbaik untuk saling mengenal lebih dekat. Kamu bisa manfaatkan tiap momen secara bersama, baik itu di perjalanan atau di tempat wisata. Biar makin berkesan, jangan lupa abadikan tiap momen di kamera andalanmu. Selain itu, agar suasana tetap manyenangkan, sebaiknya kamu tidak terlalu sibuk dengan gadget untuk ber-social media atau games. Lupakan sejenak urusan kantor atau kampus selama liburan dan nikmati waktu bersama dan buat dia merasa spesial. Dijamin, liburanmu kali ini pasti berkesan.

Sumber : Travel Detik 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar