Rabu, 22 Maret 2017

3 Surga Bahari dengan Crystal Clear Water Ini Bakal Bikin Long Weekend Kamu Seger


Memanfaatkan liburan di hari kejepit tentunya sayang kalau dilewatkan hanya dengan berdiam diri dirumah. Apalagi banyak hari kejepit bahkan long weekend yang ada di tahun 2017 lho travelers. Nah buat kamu yang kepingin menghabiskan libur hari kejepit ataupun long weekend dengan berbeda, inilah 3 pulau penuh keindahan alam yang bisa kamu kunjungi :

1. Belitung, Bangka Belitung


Bangka Belitung (images : bangkatour.com)
Belitung bisa jadi pilihan liburanmu di long weekend mendatang karena memiliki banyak pantai dan pulau-pulau kecil yang memiliki pasir putih disertai dengan air laut yang bening sehingga kamu bisa melihat secara jelas biota laut hingga terumbu karang yang masih terawat dengan cara diving ataupun snorkeling. Pulau-pulau yang bisa kamu kunjungi seperti Pulau Lengkuas, Pantai Tanjung Kelayang, Danau Kaolin, Museum Kata hingga wisata kuliner dengan rasa yang menggugah selera. Liburan selama 3 sampai 4 hari di Belitung bisa buat liburan berbeda dari liburan sebelumnya.

2. Togean, Sulawesi Tengah


Togean (images : chanelmuslim.com)
Selain Belitung kamu juga bisa liburan ke Togean yang berada di Sulawesi Tengah. Walaupun jarang terdengar, tetapi Togean menjadi salah satu surga bahari yang dimiliki oleh Indonesia. Kepulauan Togean memiliki banyak pulau-pulau dengan ukuran yang beragam dan pastinya memiliki keindahan yang sangat mempesona seperti jernihnya air laut yang berwarna biru, keberagaman ikan-ikan yang bisa dilihat dengan mata telanjang dan juga pantai pasir yang bersih dan juga halus. Selain itu, daya tarik utama dari tempat ini adalah keindahan alam bawah lautnya dengan beragam biota laut yang cantik. Awali harimu di Togean dengan menikmati keindahan sunrise yang muncul perlahan dan sunset di sore hari yang bisa menenangkan hati. Wisata bahari di Togean menjadi salah satu Taman Nasional Maritim di Indonesia.

3. Bali


Tanah Lot Bali (images : anekatempatwisata.com)
Lokasi terakhir yang bisa menjadi pilihanmu untuk liburan di hari kejepit ataupun long weekend adalah Pulau Dewata Bali. Bali memang tidak pernah kehabisan tempat wisata ya travelers. Walaupun pada 28 Maret 2017 terdapat perayaan Nyepi, namun bukan berarti kamu tidak bisa berlibur di Bali lho. Liburan di Bali saat Nyepi memang terasa berbeda karena selama 24 jam tidak boleh ada kegiatan yang dilakukan seperti hari biasanya. Sebagai gantinya kamu bisa manfaatkan fasilitas yang ada di hotel, misalnya berenang ataupun melakukan aktifitas gym yang telah tersedia. Dengan begitu kamu tidak akan merasa bosan apalagi momen ini bisa dimanfaatkan sebagai "me time" yang jarang dilakukan. Setelah berakhirnya Nyepi, kamu bisa lanjutkan kembali rencana perjalanan menyusuri wisata di Bali seperti mengunjungi Air Terjun Munduk, Candidasa, Nusa Lembongan, Amed, Tulamben dan kawasan wisata lainnya yang jarang di eksplor oleh wisatawan lain.

Sumber : Lifestyle Sindonews 
Images : togean.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar