Rabu, 15 Maret 2017

Dari Aceh Sampai Tidore, Isi Liburanmu Mengunjungi Event Seru di Kota Ini!



Tidak hanya digelar pada tiap tahun, tetapi hampir tiap bulan berbagai kota di Indonesia mengadakan event seru yang bisa diikuti oleh siapapun. Memasuki bulan April di tahun ini, beberapa kota di Indonesia menyiapkan beberapa event seru yang layak untuk kamu saksikan sambil mengisi waktu liburan. Dimana saja berlangsungnya event tersebut?

1. Aceh


Festival  Danau Laut Tawar (image : serambi indonesia via tribunnews.com)
Salah satu daya tarik wisata Aceh adalah keindahan Danau Laut Tawar atau warga sekitar menyebutnya dengan nama Lut Tawar. Karena hal inilah, kota Aceh mengadakan festival yang bernama Festival Danau Laut Tawar yang akan diadakan pada 13-16 April 2017. Danau ini menjadi spot favorit wisatawan karena dikelilingi oleh pegunungan nan sejuk yang terletak di Takengon, Aceh Tengah. Dalam festival ini kamu bisa mengikuti beberapa kegiatan seru seperti kompetisi bersepeda, pentas seni, pameran foto, lomba perahu, lomba lari marathon sejauh 10 km dengan jalur lintas Danau Laut Tawar dan masih banyak kegiatan seru lainnya.

2. Bangka


Sungailiat Triathlon (images : travel kompas)
Pada bulan April tahun ini, Bangka memiliki festival yang bertaraf internasional yaitu Sungailiat Triathlon. Festival ini merupakan festival olahraga yang diikuti oleh berbagai negara seperti Canada, Hong Kong, Netherlands, Brazil, Jepang, Malaysia, Singapore dan banyak negara lainnya. Pada festival yang diadakan pada tanggal 22 April 2017 ini, peserta akan mengikuti serangkaian acara seperti berenang di Pantai Matras yang terkenal dengan airnya yang tenang dan hangat, kemudian bersepeda di jalur yang cukup datar dan ada pula kegiatan berlari. Festival ini tentunya akan menjadi agenda seru saat kamu berlibur ke Bangka. 

3. Tidore


Festival Tidore (images : Travel Detik)
Festival tahunan yang selalu diadakan tiap tahunnya oleh Pemerintah Tidore adalah Festival Tidore. Festival ini akan berlangsung pada 1 – 3 April 2017, selama tiga hari kamu bisa menyaksikan berbagai ritual adat, pameran budaya serta beragam atraksi seru bisa disaksikan turis selama festival berlangsung. Festival Tidore dijadikan sebagai festival tahunan dalam rangka memperingati hari jadi kota Tidore yang sudah berumur kurang lebih 900 tahun. Nah, banyaknya rangkaian adat yang diadakan pada festival ini tentunya akan menambah pengetahuan dan pengalamanmu tentang keberadaan kota Tidore. Setelah menyaksikan festival ini, pastikan juga kamu eksplor tempat wisata kota ini yang terkenal dengan keindahan alamnya. 

Sumber : Travel Detik
Image : anakkos.net 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar