Rabu, 15 Februari 2017

Piknik Sambil Ditemani Mekarnya Bunga Sakura Dalam Festival Hanami di Jepang


Memiliki empat musim menjadi daya tarik Negeri Matahari Terbit ini untuk para wisatawan baik lokal sampai ke mancanegara untuk berkunjung ke Jepang. Memasuki musim semi pada bulan Maret hingga April, tentunya bunga sakura menjadi momen yang paling ditunggu kehadirannya. Bunga sakura menjadi salah satu ikon Jepang yang terkenal hingga ke penjuru dunia. Mekarnya sakura menjadi pertanda telah datangnya musim semi dan di musim inilah banyak wisatawan yang memilih berkunjung ke Jepang.

Masyarakat Jepang memiliki cara tersendiri untuk merayakan datangnya musim semi yaitu dengan diadakannya Festival Hanami. Hanami berasal dari hana wo miru yang memiliki arti melihat bunga atau ohanami. Menikmati keindahan bunga sakura inilah yang menjadi tradisi masyarakat Jepang dengan cara berpiknik di sebuah taman sambil menggelar tikar dan menikmati makanan dibawah pohon bunga sakura.


Festival Bunga Sakura  (images : liburankejepang.com)
Pada Festival Hanami inilah semua orang yang berkumpul dibawah pohon bunga sakura akan bergembira bersama, menikmati kuliner khas Jepang, bernyanyi dan menari sepanjang malam layaknya pesta kebun. Musim semi menandakan suasana yang hangat dan bersahabat sehingga sangat cocok untuk melakukan Festival Hanami yang menjadi agenda tahunan di Jepang. Kemajuan teknologi di negara ini pun tidak lantas menghilangkan tradisi Festival Hanami.

Karena momen mekarnya bunga sakura hanya terjadi sekali dalam setahun, maka rasanya sayang jika kamu melewatkan Festival Hanami saat hendak berlibur ke Jepang. Untuk lokasi perayaan Festival Hanami, tempat yang paling populer berada di Osaka Castle. Terletak di kota Osaka, kastil yang dikelilingi oleh taman ini akan dipenuhi dengan pohon cherry, plum dan sakura yang bermekaran. Selain berada di Osaka Castle, beberapa tempat lainnya juga terdapat taman pohon sakura sebut saja Taman Ueno (Tokyo, Taito-ku), Taman Ingogashira (kota Musashino), Taman Koganei (kota Koganei), Taman Shinjuku-gyoen (Shinjuku-ku) dan Taman Sumida (Sumida-ku).

Sumber : cheria-travel.com
Images : cheria-travel.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar