Kamis, 09 Februari 2017

Menyusuri Keunikan Batu Granit di Pantai Tanjung Kelayang Belitung Yang Tiada Duanya



Mencari destinasi liburan di Belitung memang tidak ada habisnya. Pulau yang dulunya dikenal dengan sebutan Billiton adalah sebuah pulau yang berada di lepas timur Sumatera. Oleh karena itulah, wisata pantai di Belitung menjadi daya tarik utama pulau ini. Membahas wisata alam yang berupa pantai, tentunya Pantai Tanjung Kelayang adalah pilihan pantai yang paling populer di kalangan para wisatawan. Tidak hanya wisatawan yang berasal dari dalam negeri, wisatawan mancanegara pun rela datang dari jauh untuk menikmati keindahan alam yang ada di pantai ini.

Tepat berada di sebelah utara Pulau Belitung, Pantai Tanjung Kelayang memiliki pemandangan pantai yang unik dan tentunya mempesona. Keunikannya bisa terlihat dari banyaknya batu granit dengan ukuran beragam yang menyebar di seluruh area pantai. Dari banyaknya batu granit yang ada di Pantai Tanjung Kelayang, ada dua batu granit besar yang lebih mencolok dari batu-batu granit lainnya. Kedua batu granit tersebut memiliki bentuk yang unik seperti kura-kura dan satunya lagi berbentuk kepala burung yang besar. Karena keunikan inilah, batu granit tersebut dijadikan sebagai maskot pada Sail Wakatobi – Belitung pada tahun 2011.


Pantai Tanjung Kelayang (images : piknikdong.com)
Keunikan dari banyaknya batu granit di Pantai Tanjung Kelayang sering dijadikan momen berfoto bersama, menyusuri batu-batu yang besar sampai akhirnya dapat melihat pemandangan pantai yang begitu luas. Spot berdiri di salah satu batu granit menjadi pilihan favorit wisatawan untuk mengabadikan diri dengan foto. Selain itu, kamu juga bisa bersantai dan bermain air di pinggir pantai sambil menikmati hawa terik namun tetap menyejukkan mata. Menikmati pantai hingga waktu senja datang tentu akan semakin seru karena kamu bisa milihat terbenamnya matahari dengan nuansa yang romantis. Jika kamu mendapatkan spot yang tepat, tentunya momen landscape sunset ini akan menjadi pengalaman yang akan susah kamu lupakan.

Sumber : zonalibur.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar