Minggu, 05 Februari 2017

Diapit Pantai Dan Pegunungan Yang Indah, Yuk Liburan Ke Leupung Di Aceh Besar!



Untuk warga Aceh terutama yang berada di wilayah arah Barat - Selatan pastinya sudah tidak asing lagi dengan kawasan Leupung. Ya, kecamatan yang pernah terkena musibah Tsunami pada tahun 2004 sekarang telah berubah menjadi salah satu kawasan primadona di Aceh. Selain itu, Leupung juga memiliki fakta unik yang jarang diketahui lho. Daripada penasaran, berikut fakta unik di Leupung :

1. Suasana Jalan Seperti di Luar Negeri
Setelah musibah Tsunami yang terjadi di Leupung, banyak bantuan yang berdatangan dari luar negeri salah satunya adalah bantuan dari organisasi USAID. Dari bantuan inilah, kini wajah Leupung di Aceh Besar tampak lebih bersih dan sangat kokoh. Terbukti saat melewati kawasan ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang sangat indah selama perjalanan. Dijamin bisa mengusir rasa bosanmu, travelers.

2. Irigasi Brayeung, Dinginnya Air Yang Berasal Dari Gunung
Kalau kamu masih bingung dengan tempat yang satu ini, kawasan Irigasi Brayeung memiliki pintu masuk tepat berada di depan Masjid Utama Leupung. Di sini kamu bisa menikmati segarnya air yang berasal dari pegunungan. Di tepat ini pula terdapat perahu karet dan perahu bebek yang bisa kamu sewa untuk menikmati pemandangan sekitar. Saat musim buah durian dan manggis tiba, kamu bisa menikmati banyaknya buah tersebut yang sedang panen. Rasanya yang lezat dan dapat dinikmati sambil melihat pemandangan di sekitar Irigasi Brayeung tentu jadi momen yang menyenangkan.

3. Nikmatnya Sajian Mie Leupung
Ke Leupung belum afdol kalau belum mencicipi kuliner khasnya yaitu Mie Leupung. Soal rasa nggak perlu ditanya lagi, pastinya enak deh. Perpaduan rasa yang nikmat dengan suasana sejuk pegunungan akan menambah rasa nikmat saat kamu menyantapnya. Menu Mie Leupung ini bisa diolah dengan kepiting atau mie goreng biasa dan basah. Harganya cukup terjangkau cukup merogoh kocek sebesar Rp 10.000/porsi untuk Mie Biasa, sedangkan untuk menu Mie kepiting sebesar Rp 40.000/porsi.

4. Diapit Pantai Dan Pegunungan Yang Asri
Sesuai dengan pemandangan di sepanjang jalan menuju Leupung, di sini kamu bisa menikmati pemandangan indah dan pantai pasir putih yang bersih. Banyak juga spot foto yang bisa kamu jadikan background untuk selfie. Kamu gak akan menyesal jika memilih Leupung sebagai destinasi liburan yang anti-mainstream.

Sumber : helloacehku.com
Image : nuraptr.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar