Minggu, 08 Januari 2017

Pecinta Traveling? Ini Pekerjaan Yang Sesuai Hobimu!



Memiliki hobi traveling dengan status karyawan kantoran tentunya akan sulit untukmu bisa jalan-jalan setiap saat. Selain harus potong cuti, pastinya ada pekerjaan yang harus kamu tinggalkan selama liburan. Namun ada beberapa pekerjaan dan profesi yang bisa membuat kamu tetap bisa traveling tiap saat tanpa harus meninggalkan pekerjaan lho. Apalagi beberapa diantaranya menawarakan gaji dengan nominal yang cukup besar. Berikut ini pekerjaan yang cocok untuk para pecinta traveling seperti kamu :

1. Pencari Aurora Borealis
Aurora Borealis saat ini menjadi objek wisata yang dicari oleh wisatawan. Karena hal ini pula lah yang membuat Arctic Snow Hotel di Findlandia sedang membuka lowongan bagi pencari Aurora Borealis. Para kandidat akan menghabiskan malam-malam yang dingin dengan menatap langit setiap malamnya untuk menemukan Aurora Borealis. Saat mereka menemukan Aurora Borealis, mereka harus membangunkan tamu hotel agar para tamu bisa melihat indahnya Aurora Borealis. Yang harus diperhatikan adalah semua kandidat harus bisa berbahasa Inggris dan bisa membedakan antara awan dan cahaya utara.

2. Pilot
Pilot bisa jadi pekerjaan terbaik untuk para pecinta traveling. Karena sepanjang waktu dinas, seorang pilot akan terbang ke beberapa tempat di dalam maupun luar negeri. Selain hobi traveling tersalurkan, gaji yang ditawarkan juga besar ditambah lagi dengan seragam yang membuat tiap pilot terlihat keren.

3. Penilai Hotel
Pekerjaan ini bisa dibilang sangat menyenangkan. Seperti Fiona Duncan yang sudah berkeliling ke seluruh bagian Inggris karena bekerja sebagai penilai hotel. Pekerjaannya sangat menyenangkan yaitu dengan tidur dari satu hotel mewah ke hotel mewah lainnya untuk menikmati kamar-kamar paling mewah di Inggris. Walaupun begitu, ia juga pernah memiliki pengalaman buruk tidur di kamar hotel dengan karpet yang menjijikkan.

4. Pencicip Gin
Dalam dunia traveling, pekerjaan seperti pencicip gin adalah pekerjaan yang paling menyenangkan. Selain digaji 20.000 poundsterling/tahun, kamu hanya bekerja dua kali dalam seminggu selama enam bulan. Pekerjaan ini hanya untuk kamu yang berusia diatas 18 tahun saja.

5. Tour Guide
Kalau kamu memiliki kepribadian ramah, suka bercerita, dan punya otak seperti ensiklopedia, kamu cocok banget jadi seorang tour guide. Ditambah lagi saat ini industri pariwisata sedang berkembang. Selain bisa eksplor berbagai daerah, kamu juga bisa berbagi info dengan para turis yang datang.

6. Fotografer
Untuk menghasilkan foto yang lebih baik, para travelers banyak yang menggunakan jasa fotografer untuk mengabadikan momen liburan mereka. Nah, kalau kamu memiliki kemampuan fotografer, ini bisa jadi pekerjaan yang cocok untuk kamu. Karena biasanya, seorang fotografer akan berkeliling dunia dengan kliennya. Seru kan? Hobi traveling-mu bisa tersalurkan dengan biaya yang ditanggung oleh klien.

Sumber : republika.co.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar