Kamis, 12 Januari 2017

Pecinta Pantai Wajib Kunjungi 5 Pantai Terbaik di Asia Tenggara



Letaknya yang berada tepat di garis khatulistiwa, kawasan Asia Tenggara terkenal dengan banyaknya objek wisata pantai dengan pemandangan yang tidak biasa. Mulai dari Vietnam hingga Indonesia memiliki pantai atau pulau andalan yang sering dijadikan sebagai destinasi pilihan yang sudah terkenal di dunia. Penasaran seperti apa keindahannya? Yuk, simak keindahan pantai-pantai di Asia Tenggara berikut ini :

1. Ha Long Bay, Vietnam


Ha Long Bay (images : lovethesepics.com)
Ha Long Bay atau Teluk Ha Long adalah objek wisata yang terkenal dan menjadi daya tarik utama dari wisata yang ada Vietnam. Hal ini dikarenakan Ha Long Bay memiliki ribuan pulau batuan kapur yang membentuk pemandangan spektakuler dan beberapa pulau yang memiliki lubang membentuk gua-gua sangat besar. Sekilas Ha Long Bay mirip dengan salah satu wisata di Indonesia yaitu Raja Ampat ya travelers?

2. Pulau Sentosa, Singapore


Sentosa (images : wisatasingapura.web.id)
Wisata terbaik selanjutnya di Asia Tenggara adalah Pulau Sentosa yang berada di Singapore. Di sini kamu bisa mencoba berbagai macam atraksi, hiburan, kuliner hingga pantai. Untuk bisa sampai ke Pulau Sentosa, kamu bisa menggunakan transportasi seperti monorail, bus dan kereta gantung yang menjadi transportasi populer. Walaupun harganya cukup mahal, kereta gantung banyak diminati dan dipilih oleh wisatawan bisa melihat keindahan Pulau Sentosa dari ketinggian.

3. Boracay, Filipina


Boracay (images : panduanwisata.id)
Boracay adalah sebuah pulau kecil dari Provinsi Aklan yg terletak 315 km dari ibu kota Manila, Filipina. Wisata yang satu ini cocok untuk kamu yang mencari ketenangan dan jauh dari hiruk pikuk ibu kota. Pada tahun 1996, Boracay terpilih sebagai pantai tropis terbaik dunia lho. Wahana yang bisa nikmati seperti Scuba Diving, Windsurfing dan Kite Boarding.

4. Ko Phi Phi, Thailand


Ko Phi Phi (images : cntraveller.com)
Thailand memiliki beberapa pulau yang sudah terkenal karena keindahannya alamnya. Salah satu yang paling digemari para wisatawan yang hendak berlibur ke Thailand adalah Ko Phi Phi yang merupakan kepulauan kecil di Provinsi Krabi. Selain Ko Phi Phi ada juga Ko Phi Phi Don yaitu pulau terbesar dan satu-satunya pulau yang berpenduduk permanen, sedangkan Ko Phi Phi Leh adalah pulau yang terkenal karena pemandangan pantai yang indah, wisata selam dan pernah dijadikan lokasi syuting film The Beach.

5. Raja Ampat, Indonesia


Raja Ampat (images : twisata.com)
Karena keindahan yang luar biasa, Kepulauan Raja Ampat masuk dalam daftar wisata terbaik di Asia Tenggara. Kumpulan pulau yang terletak di ujung Pulau Papua ini memiliki keindahan bawah laut terbaik di Indonesia dan dunia lho. Mulai dari terumbu karang, pemandangan, suasana yang tenang, hingga keramahan masyarakatnya bisa membuatmu betah berada di sini. Tidak heran kalau Raja Ampat banyak diminati wisatawan dalam maupun luar negeri, karena Kepulauan Raja Ampat sangat berpotensi menjadi obyek wisata yang menawarkan seribu keindahan.

Sumber : tapike.com 
Image : lonelyplanet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar