Kamis, 12 Januari 2017

Nikmati Sejuknya Lembah Harau, Keindahan Tiada Duanya di Padang



Jika Jam Gadang dan Ngarai Sianok selalu menjadi destinasi yang wajib dikunjungi para wisatawan, kali ini masukkan juga Lembah Harau yang ada di Payakumbuh sebagai destinasi baru yang keindahannya tidak kalah dengan lainnya. Karena keindahannya itulah, penampakan Lembah Harau kini banyak diperlihatkan di sosial media.

Lembah Harau berada di dataran tinggi sekitar 500 – 850 mdpl (meter di atas permukaan laut) dan terkenal memiliki topografi unik yang merupakan bagian dari Cagar Alam Harau. Kamu bisa bayangkan rasanya berada di dataran tinggi dengan suasana yang sejuk dan hijaunya sawah yang dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi. Sudah pasti akan menjadi background foto terbaikmu deh travelers.


Lembah Harau (images : payakumbuhkota.go.id)
Tidak hanya pemandangan unik saja yang bisa kamu jumpai, di sini ada juga beberapa air terjun cantik yang bisa kamu nikmati kesegarannya. Sebut saja Air Terjun Sarasa Murai, Air Terjun Akar Berayun, Air Terjun Sarasa Bunta dan Air Terjun Sarasa Luluih. Aktifas lainnya yang bisa kamu lakukan adalah tracking, tapi sebelum tracking sebaiknya kamu gunakan jasa pemandu wisata agar tidak tersesat. Agar lebih hemat, kamu bisa gunakan paket tracking satu hari dengan biaya mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 200.000.

Fakta lain dari tempat wisata Lembah Harau ini ternyata sudah dikenal sejak lama dan sering dikunjungi oleh orang Belanda. Buktinya terdapat prasasti peresmian oleh Belanda pada tanggal 14 Agustus 1926 dengan nama Hemel Arau yang sekarang disingkat menjadi Harau.

Karena sudah menjadi destinasi yang populer di Sumatera Barat, fasilitas di sini juga cukup lengkap lho. Untuk kamu yang ingin bermalam di sini, kamu bisa menginap di beberapa resort yang lokasinya tidak jauh dari Lembah Harau.

Sumber & Image : lihat.co.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar